Lima Masjid Termegah dan Terindah di Singapura

Singapura memiliki masjid termegah dan terindah di Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA – Luangkan waktu sejenak untuk mengapresiasi keindahan beberapa mahakarya arsitektur di hari puasa ini. Camillia Dass mengatakan dalam artikelnya yang diterbitkan di halaman tersebut Sg.asiatatler, Selasa (11/5).

Meskipun tidak semua orang memiliki kesempatan untuk salat di masjid tahun ini karena Covid-19, setidaknya umat Islam dapat meluangkan waktu untuk mengagumi beberapa masjid termegah dan terindah di Singapura.

Masjid Sultan

Masjid Sultan adalah salah satu masjid termegah di Singapura dan landmark terkenal di Kampong Glam. Masjid, sering dikunjungi oleh wisatawan yang berharap untuk belajar lebih banyak tentang agama dan budaya, dibangun pada tahun 1824 ketika proposal dibuat untuk membangunnya. Masjid itu dibangun dan siap digunakan dua tahun kemudian.

Pada tahun 1975, masjid ini ditetapkan sebagai bangunan bersejarah yang dilindungi undang-undang pelestarian monumen. Selama bertahun-tahun, bangunan tersebut telah mengalami banyak peningkatan yang disetujui pemerintah termasuk memasang panel surya pada tahun 2017 untuk mengurangi jejak karbonnya.

Saat ini, masjid masih berdiri dengan gagah, menyambut umat Islam dan wisatawan dari semua lapisan masyarakat.




Source