Lima Slot Eropa diperebutkan di Pekan Final Liga Inggris

Liga Inggris baru saja mengonfirmasi dua wakilnya di fase grup Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Liga Inggris musim 2020/21 akan menggelar 10 pertandingan dalam rangkaian jadwal akhir pekan terakhir serentak pada Minggu (23/5) besok. Secara riil, Inggris hanya mengonfirmasi dua wakilnya di fase grup Liga Champions, yakni Manchester City yang sudah menang dan rival sekotanya, Manchester United, yang dipastikan finis di urutan kedua.

Dengan demikian masih tersisa lima slot Eropa yang akan ditentukan oleh hasil enam dari 10 pertandingan terakhir di akhir pekan. Chelsea yang bertandang ke Villa Park untuk menghadapi Aston Villa akan mengunci posisi ketiga sekaligus mendapatkan tiket Liga Champions musim depan jika mereka menang. Tiga laga yakni Aston Villa vs Chelsea, Liverpool vs Crystal Palace dan Leicester City vs Tottenham Hotspur akan menentukan alokasi sisa dua tiket Liga Champions.

Selain penentuan perebutan tiket Liga Champions, Leicester vs Tottenham juga akan menentukan alokasi tiket Liga Europa. Tiga laga lainnya yakni West Ham United vs Southampton, City vs Everton dan Arsenal vs Brighton & Hove Albion, juga akan menentukan alokasi dua tiket Europa League dan satu tiket Conference League.

Sementara itu di Elland Road, Leeds United akan menjamu West Bromwich Albion dalam upaya memecahkan rekor poin terbanyak sebagai tim promosi dalam 20 tahun, setelah Ipswich Town mengumpulkan 66 poin pada 2000/01. Leeds saat ini memiliki 56 poin.

Sementara itu publik Bramall Lane akan merasakan atmosfer Liga Inggris terakhir kali setidaknya untuk tahun depan, karena Sheffield United sudah terdegradasi. Tuan rumah Sheffield, Burnley tentu tidak ingin kalah, yang membuat mereka masuk daftar hitam tim dengan jumlah kekalahan terbanyak dalam satu musim di Liga Inggris.

sumber: Antara




Source