Lolos Semifinal, Pochettino: PSG Pantas Puji

PSG dinilai sudah jauh lebih baik dalam beberapa musim terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino mengungkapkan kebahagiaannya setelah sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Menurutnya, PSG memang pantas mendapat pujian dari publik.

Les Parisiens masih lolos ke babak empat besar meski dikalahkan Bayern Munich dengan skor 0-1 pada leg kedua, Rabu (14/4) dini hari WIB. Dengan agregat 3-3, PSG sukses melaju ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang.

“Itu pertandingan yang sulit, tapi saya sangat senang karena para pemain pantas mendapat pujian. Mereka bahagia, begitu juga klub dan presiden klub,” kata Pochettino seperti dikutip Antara. BBC Sport, Rabu (14/4).

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu mengingatkan publik bahwa PSG sudah jauh lebih baik dalam beberapa musim terakhir. Ini terbukti ketika raksasa ibu kota Prancis itu mencapai semifinal selama dua tahun berturut-turut. Jika diliputi lebih jauh, PSG telah menumbangkan Barcelona meski ditaklukkan 0-4 di babak 16 besar Liga Champions edisi 2017.

Kehadiran Kylian Mbappe, Angel Di Maria dan Neymar dinilai menjadi kunci agresivitas tim. Pochettino mengaku puas melihat performa anak asuhnya meski baru menangani PSG.

“Selama tiga bulan kami bekerja untuk menikmati setiap momen, dan lolos ke semifinal adalah momen yang luar biasa bagi kami,” jelas Pochettino. “Itu pertandingan yang luar biasa. Ada banyak kualitas dan antusiasme dari para pemain. Saya senang pekerjaan kami sukses untuk bekerja sebagai sebuah tim.”




Source