LPPI UMP Tutup Konten Online

    REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO – Lembaga Pengkajian dan Praktik Islam (LPPI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jawa Tengah mengakhiri aktivitas online yang telah dilakukan sejak awal Ramadhan lalu. Kegiatan penutup bertajuk Kado Ukhuwah Penuh Ramadhan Bermakna (KURMA) ini dihadiri oleh Rektor UMP Dr. Jebul Suroso dan dihadiri oleh hampir seluruh jajaran UMP, Senin (3/5).

    Ketua LPPI, Dr. Asep Daud Kosasih mengatakan, kegiatan KURMA sebenarnya dilakukan dalam dua bentuk. Ada kegiatan yang bersifat online dan ada pula yang offline.

    “Kegiatan yang diadakan secara offline, peserta mendapatkan kegiatan berupa kegiatan perkuliahan yang berisi materi penguatan ideologi Muhammadiyah, Iftor, serta melaksanakan bingkisan untuk masyarakat sekitar UMP,” terangnya.

    Sedangkan kegiatan online antara lain menghafal surat pendek, menghafal doa harian, memahami kata hikmah, serta mendengarkan podcast gua Ramadhan dan UMP.

    Salah satu peserta, Fitri Wijayanti mengaku bersyukur bisa mengikuti kegiatan KURMA. Di tengah kesibukannya menjadi ibu rumah tangga, ia tetap bisa mengikuti kegiatan KURMA yang dilaksanakan oleh UMP.

    ” Dalam kegiatan ini kita tidak hanya memperoleh ilmu dari kegiatan tersebut. Tapi juga hubungan antar peserta sehingga ada rasa kekeluargaan, ” ucapnya.

    Rektor UMP, Dr. Jebul Suroso pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada UMP LPPI dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga UMP. “Kegiatan KURMA ini tidak hanya dinikmati oleh keluarga besar UMP saja tetapi juga dapat diakses oleh masyarakat dari luar UMP, karena disiarkan secara langsung melalui radio, MU TV, dan streaming online,” jelasnya.


    Source