LPS Inisiasi Kerjasama dengan LAN untuk Tingkatkan Kompetensi SDM

Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menginisiasi rencana kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam mengembangkan Kepemimpinan di LPS, baik melalui program pelatihan berjenjang maupun program tertentu yang diselenggarakan oleh LAN.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan LAN memiliki fungsi penting dalam mengembangkan standar mutu pendidikan dan pelatihan pegawai ASN.

Baca juga: Mengintip Kesukaan Makan di Kantin hingga Kegiatan Puasa ala Kursi LPS

“Pembinaan, pendidikan, dan pelatihan kompetensi manajerial bagi pegawai ASN yang dilakukan oleh LAN, termasuk untuk pengembangan standar jabatan fungsional, adalah untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Saya melihat LAN memiliki program yang lengkap, mulai dari pelatihan dasar PNS, pelatihan kepemimpinan dan manajerial ASN hingga pelatihan sosial budaya,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: LPS Turunkan Suku Bunga Bank Umum dan BPR

Menurutnya, hal ini sejalan dengan program LPS yang mengembangkan kompetensi dan keterampilan pegawainya melalui program pelatihan kepemimpinan.

Program ini untuk level pimpinan eksekutif hingga level manager yang saat ini sedang dipersiapkan oleh kelompok diklat LPS.

Dalam kesempatan tersebut, Purbaya juga menjelaskan keinginannya agar para pimpinan di tingkat eksekutif kepada para manajer di LPS, untuk diikutsertakan dalam program Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN).

Baca juga: LPS: Nilai Jaminan Simpanan di Indonesia Lebih Tinggi dari Standar Dunia

Kepala LAN Adi Suryanto menambahkan, kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

“Kami sangat mengapresiasi rencana kerjasama dengan LPS. Intinya bagaimana kita membangun kerjasama yang baik, terutama dalam pengembangan sumber daya manusia,” pungkasnya.



https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/06/13/lps-inisiasi-kerja-sama-dengan-lan-untuk-tingkatkan-kompetensi-sdm