Luar biasa, papan reklame HUT TNI ke-76 tertulis pada 3 September 2021

    Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok meminta maaf atas kesalahan yang terjadi.

    REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Secara mengejutkan, Pemerintah Kota Depok memasang baliho resmi bertuliskan HUT TNI ke-76 yang tertulis pada 3 September 2021 di perempatan lampu merah Ramanda-Margonda, Kota Depok. Memang HUT TNI jatuh pada 5 Oktober.

    “Ini yang salah, faktor manusianya, lupa ganti tanggal. Tapi sudah diganti,” kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM) di SMPN 1 Depok, Senin (4/3).

    Beragam komentar warga bermunculan, terutama di media sosial (medsos) terkait baliho bertuliskan HUT TNI dengan latar belakang foto Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

    “Memalukan, tidak hati-hati, membuat baliho tidak hati-hati, bagaimana mengurus pembangunan Depok,” kata seorang warga Depok, Syamsudin.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto meminta maaf atas kesalahan tersebut. “Pertama, saya ingin meminta maaf atas kesalahan penulisan tanggal, yang seharusnya 5 Oktober 2021,” katanya saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan, Senin (4/10).

    Menurut Manto, pihaknya setelah mendapat informasi dari media langsung bertindak cepat dan menurunkan reklame tersebut. “Kita sudah turunkan. Dengan adanya kesalahan ini, menjadi bahan evaluasi internal kita, agar lebih baik lagi kedepannya dan tidak terulang kejadian serupa,” ujarnya.



    https://www.republika.co.id/berita/r0g8fq396/heboh-baliho-hut-ke76-tni-tertulis-3-september-2021