Luhut Sebut Kegiatan Ekonomi Akan Buka September 2021, Tapi Ada Syaratnya

Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyatakan Agustus penting untuk memanfaatkan dan meningkatkan cakupan vaksinasi serta 3T dan 3M.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk mengambil langkah-langkah tersebut dengan sebaik-baiknya dan sedetail mungkin agar perekonomian dapat dibuka kembali pada September 2021.

“Penerapan strategi 3T dan 3M agar September bisa mulai dilakukan bertahap (kegiatan ekonomi), kita harapkan tergantung kerja mingguan,” ujarnya saat jumpa pers virtual, Senin (2/8/2021). ).

Menurut Luhut, anjuran pemerintah sekarang adalah 3 M atau jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker harus dipatuhi seluruh masyarakat.

Baca juga: Luhut: PPKM Jawa-Bali Berhasil Turunkan Kasus Baru

Kemudian, 3 T atau high testing, tracing, dan treatment juga perlu kerjasama pemerintah dengan komunitas terkecil di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, tambah Luhut, cakupan vaksinasi yang tinggi nantinya dapat membantu pengendalian pandemi hingga perekonomian dibuka kembali.

“Untuk vaksinasi, bulan ini 60-70 juta pada Agustus dan kami harapkan pada September. Dengan kita mampu mengendalikan pandemi, pembukaan kegiatan ekonomi akan tergantung pada vaksinasi dan penerapan 3 T dan 3 M,” pungkasnya. .



https://www.tribunnews.com/corona/2021/08/02/luhut-bilang-aktivitas-ekonomi-dibuka-bertahap-september-2021-tapi-ada-syaratnya