Luis Enrique adalah manajer pertama yang tidak memanggil satu pun pemain Real Madrid di tim nasional Spanyol

TRIBUNNEWS.COM, MADRID- Mantan pelatih Barcelona Luis Enrique menjadi manajer pertama dalam sejarah timnas Spanyol yang tidak memasukkan satu pun pemain Real Madrid ke dalam skuad pilihannya.

Bek tengah Real Madrid Sergio Ramos akan absen di turnamen besar terakhirnya bersama La Furia Roja.

Secara mengejutkan, pelatih timnas Spanyol Luis Enrique memilih mengeluarkan Sergio Ramos dari skuad Euro 2020 La Furia Roja.

Raksasa Eropa telah mengumumkan daftar pemain terakhir mereka untuk menghadiri turnamen musim panas ini, dengan tidak adanya satu pun pemain Real Madrid.

Ini terjadi setelah Sergio Ramos mengalami cedera selama musim itu, dengan pemain berusia 35 tahun itu dibatasi menjadi 15 starter di liga utama Spanyol sepanjang musim 2020/21.

Rekor cederanya di tahun 2021 sangat mengkhawatirkan, dengan bek ikonik itu hanya membuat empat penampilan untuk Real Madrid tahun kalender ini.

Namun, ketidakhadirannya dari tim nasional Spanyol menjadi pertanyaan karena ia telah membuat 180 penampilan untuk tim nasionalnya dan memainkan peran kunci dalam kemenangan Piala Dunia FIFA 2008, Euro 2012 dan 2010.

Faktanya, terakhir kali Ramos tidak dipanggil ke Spanyol untuk turnamen internasional besar adalah pada tahun 2004.

“Pembicaraan saya dengan Sergio kemarin tetap bersifat pribadi, saya tidak akan memberi tahu siapa pun,” kata pelatih kepala Luis Enrique saat menjelaskan keputusannya.

“Tidak mudah untuk mengatakan kepadanya sesuatu yang tidak positif baginya, tetapi saya harus membuat keputusan yang menurut saya dan staf saya adalah yang terbaik untuk tim,” katanya seperti dikutip oleh Beinsports.




Source