Lukaku pemain terbaik Serie A, Ronaldo striker paling subur, Donnarumma kiper terbaik di Serie A

    TRIBUNNEWS.COM, ROMA- Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku menjadi topik utama dalam daftar peraih MVP Serie A musim 2020-21.

    Ronaldo menyelesaikan kampanye sebagai pencetak gol terbanyak dalam kompetisi, menjaringkan 29 gol dalam 33 penampilan untuk Juventus dinobatkan sebagai striker paling produktif.

    Lukaku berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol dengan 24 gol dari 36 pertandingan, meskipun striker Belgia memberikan 11 assist dibandingkan dengan tiga gol Ronaldo saat ia dinobatkan sebagai MVP atau pemain terbaik tahun ini.

    Sementara itu, Gianluigi Donnarumma yang masa depannya masih belum jelas karena kontraknya di Milan akan segera berakhir, terpilih sebagai kiper papan atas.

    Tidak ada penjaga gawang lain yang memainkan lebih banyak pertandingan daripada pemain berusia 22 tahun dengan 37 penampilan, sementara 14 clean sheet-nya menyamai rekor Inter Samir Handanovic untuk sebagian besar di liga.

    Cristian Romero dinobatkan sebagai bek terbaik setelah musim yang bagus bersama Atalanta, sementara pemain internasional Italia Nicolo Barella menerima penghargaan MVP lini tengah.

    Barella bermain 36 kali untuk juara Antonio Conte, mencetak tiga gol dan memberikan tujuh assist. Rata-rata, ia menciptakan 1,46 peluang per 90 menit.

    Dusan Vlahovic dinobatkan sebagai pemain U-23 terbaik di Serie A setelah mencetak 21 gol liga untuk Fiorentina.

    Liga Serie A telah memilih MVP untuk musim 2020-21, dengan Gigio Donnarumma, Cristian Romero, Nicolò Barella dan Cristiano Ronaldo di antara para pemenang.

    Lega Serie A hari ini mengumumkan MVP untuk musim 2020-21, memilih pemain muda terbaik, penjaga gawang, bek, gelandang, penyerang, dan MVP absolut.



    https://www.tribunnews.com/superskor/2021/06/01/lukaku-pemain-terbaik-serie-a-ronaldo-striker-paling-subur-donnarumma-kiper-terbaik-di-serie-a