Lulusan UBSI Tasikmalaya yang kini menjabat sebagai PNS

Santi Rahmawati lulusan UBSI kini menjadi PNS Disdukcapil Tasikmalaya 2019

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Santi Rahmawati merupakan lulusan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya tahun 2012. Saat ini menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor Disdukcapil Kota Tasikmalaya sebagai Manajer Program dan Perencanaan.

Menurut Santi, lulus sebagai PNS pada 2019, menjadi kesuksesan besar dalam hidupnya. “Saya telah mengikuti beberapa tes CPNS dan gagal, tetapi saya tidak menyerah. Saya mengikuti lagi dan pada akhirnya, Alhamdulillah, pada tahun 2019 saya lulus PNS. Sekarang ditempatkan di salah satu kantor pemerintahan yaitu Disdukcapil Kota Tasikmalaya,” kata Santi, Senin (12/7).

Ia mengaku telah melalui banyak hal untuk mencapainya. Meski sempat mengalami kegagalan, tidak menyurutkan semangatnya dalam meraih target kelulusan CPNS.

“Padahal, dari kegagalan yang saya dapatkan, saya belajar banyak, terutama pada soal-soal yang muncul di tes CPNS. Itu mungkin hikmahnya,” pungkasnya.

Santi kuliah di BSI University kampus Tasikmalaya melalui beasiswa. Sehingga selama kuliah targetnya harus mempertahankan prestasi dan IPK. “Dulu saya masuk kampus BSI University Tasikmalaya karena beasiswa dan sangat membantu orang tua saya terutama dalam hal pembayaran semester. Jadi itulah yang memotivasi saya untuk belajar lebih giat agar IPK saya tetap aman,” kata Santi.

Ia berpesan kepada mahasiswa dan alumni BSI University bagi yang belum bekerja, bukan berarti ilmu yang didapat sia-sia. Tapi bisa jadi nantinya akan membuat bisnis untuk diri sendiri dan orang lain.

Koordinator Career Center (BCC) BSI Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Dini Silvi Purnia menilai lulusan BSI University di kampus Tasikmalaya layak menjadi abdi negara.

“Menjadi PNS merupakan impian bagi sebagian orang, bahkan hampir 49 persen lulusan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta bercita-cita menjadi PNS,” ujarnya, Rabu (14/7).

Dikatakannya, dengan banyaknya alumni yang kini menjadi PNS, membuktikan bahwa alumni BSI University di kampus Tasikmalaya juga layak dan berkualitas. “Saya berpesan kepada seluruh alumni untuk tidak minder dan teruslah meraih mimpi,” ujarnya.



https://www.republika.co.id/berita/qw88u4349/lulusan-ubsi-tasikmalaya-yang-kini-mengabdi-sebagai-pns