Madrid’s Relaxing Training jelang lawan Liverpool

    Para pemain Madrid yang bermain melawan Barcelona menjalani sesi bersepeda.

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dengan tepat menghitung kemungkinan masalah kelelahan dari para pemainnya. Dia memutuskan untuk mendedikasikan sesi latihan hari Senin (12/4) bagian kedua untuk sesi bersepeda yang menyenangkan di kompleks latihan Valdebebas.

    Pelatih Prancis meminta setiap pemain yang bermain melawan Barcelona pada akhir pekan untuk menjauh dari lapangan. Para pemain ini diinstruksikan untuk hanya menjalani sesi bersepeda. Hal itu agar mereka tetap fit saat bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB, pada leg kedua perempat final Liga Champions.

    Fede Valverde tidak bergabung dengan rekan satu timnya karena ketidaknyamanan yang dia rasakan setelah El Clasico. Namun Alvaro Odriozola, yang menggantikan Lucas Vazquez selama pertandingan, berpartisipasi dalam tugas tersebut.

    Pasukan Zidane telah memainkan serangkaian pertandingan penting termasuk leg pertama perempat final Liga Champions hari Sabtu melawan The Reds dan El Clasico.

    Tujuan dari latihan yang tidak biasa ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bersantai dan menghindari kemungkinan kelelahan. Pasalnya, staf kepelatihan Real Madrid sadar akan risiko beban kerja yang berlebihan.

    Hasilnya, sesi mereka diakhiri dengan beberapa pemulihan khusus dan latihan fisioterapi, dengan para pemain lainnya berpartisipasi dalam latihan pertandingan di lapangan bersama dengan Rodrygo Goes, Eden Hazard dan sembilan pemain akademi.




    Source