Mahasiswa Papua Meninggal di Bandung, Jenazah Diterbangkan ke Merauke

    TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Hilda Theresia, mahasiswi asal Merauke, Papua yang kuliah di Unpad Jatinangor, meninggal dunia pada Kamis (10/6/2021) di kamar kosnya karena sakit perut kronis.

    Proses pemulangan jenazah Hilda Theresia dibantu oleh Jabar Quick Response (JQR).

    Jenazah Hilda akhirnya dipulangkan ke Merauke melalui Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

    “Pagi ini pukul 08.00 mereka berangkat dari Bandung menggunakan ambulans menuju Bandara Soekarno-Hatta, dengan perkiraan waktu penerbangan Jakarta-Merauke sekitar 12 jam,” kata tim JQR Irvan Hilmi saat ditemui di rumah duka RS Boromeus, Sabtu. (12/06/21). ).

    Irvan menjelaskan, sebelumnya pada Jumat sore (11/6/2021), rekan-rekan mahasiswa Papua yang meninggal melapor ke JQR meminta bantuan terkait masalah pemulangan jenazah almarhum.

    Kemudian pihak JQR segera melakukan rencana operasional untuk menyelesaikan pengaduan tersebut.

    “Sebelumnya rekan almarhum mengadukan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil oleh gubernur diarahkan ke JQR untuk membantu segera memulangkan almarhum,” ujarnya.

    Baca juga: Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri, Mahasiswa UI Bisa Rasakan Kuliah di Merauke

    Irvan menambahkan, proses pemulangan jenazah dapat dilakukan secepatnya dengan lancar dan tanpa kendala.

    Di Merauke, pihak keluarga sudah bersiap menyambut jenazah untuk dimakamkan.

    Rekan almarhum yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Setan Papua, Judas Dogaparagaje, mengaku awalnya bingung dengan isu pemulangan jenazah almarhum.



    https://www.tribunnews.com/regional/2021/06/13/mahasiswi-asal-papua-meninggal-di-bandung-jenazahnya-diterbangkan-ke-merauke