Mahasiswa UBSI Purwokerto Siap Bersaing dengan Peksiminas 2021

Tentunya prestasi ini patut diacungi jempol

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kompetisi Kreativitas dan Seni (Kreasi) secara online. Lomba kreasi ini sebagai persiapan menghadapi Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa) 2021 dan ajang penyaluran bakat bagi mahasiswa BSI University.

“Ada berbagai kategori yang dilombakan. Diantaranya menulis puisi, menyanyi dangdut, menyanyi pop, desain poster, fotografi dan menulis cerpen,” kata Chandra Kesuma, Ketua Kampus BSI University kampus Purwokerto, belum lama ini.

Ia mengatakan, Kreasi diterima dengan baik oleh mahasiswa BSI University. Hal ini terlihat dari seluruh kampus BSI University yang mengirimkan perwakilan untuk mengikuti kompetisi tersebut, termasuk BSI University, kampus Purwokerto.

“Dari BSI University, kampus Purwokerto ikut berkreasi dengan mengirimkan beberapa mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti kompetisi tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan salah satunya adalah Afifah Trengganis yang mewakili Universitas BSI, kampus Purwokerto dalam lomba menulis puisi. Mahasiswa yang akrab disapa Afif ini berhasil memboyong juara 1 kategori lomba menulis puisi.

“Tentunya pencapaian ini patut diacungi jempol. Karena berhasil menyingkirkan peserta dari masing-masing perwakilan kampus BSI University lainnya,” ungkapnya.

Afif berharap kedepannya bisa lebih produktif dalam berkarya dan berharap bisa mewakili BSI University di ajang Peksiminas 2021.



https://www.republika.co.id/berita/qvpnu6415/mahasiswa-ubsi-purwokerto-siap-tanding-peksiminas-2021