Majelis Ilmu Seperti Taman Surga

    IHRAM.CO.ID, Di dunia ini sebenarnya ada tempat yang disebut taman surga. Tempatnya adalah majelis ilmu. Disunnahkan bagi seorang Muslim untuk menemukan di jalan yang ada majelis ilmu untuk bergabung sejenak.

    Keterangan ini sebagaimana dalam kitab Targib wat Tarhib menulis sebuah hadits Nabi Muhammad yang diriwayatkan oleh Imam Thabrani:

    الَ لَّى اللَّهُ لَيْهِ لَّمَ : اِذَامَرَرْتُمْ اضِ الْجَنَّةِ ارْتَعُوْاقَالُوْ ايَارَسُوْلَ اللَّهِ ,وَمَارِيَاضُ الْجَنَّةِ؟ ال الِسُ الْعِلْمِ.

    Nabi Muhammad bersabda: Jika kamu melewati taman-taman surga, maka berhentilah. Para sahabat bertanya: Ya Rasulullah, apakah taman-taman surga itu? Rasulullah menjawab: Taman-taman surga adalah kumpulan ilmu.

    Dari informasi ini, dapat dipahami bahwa majelis ilmiah adalah tempat yang sangat baik di bumi. Karena Nabi menyamakannya dengan taman surga.

    Karena sesungguhnya majelis ilmu adalah tempat bagi orang-orang yang ingin menempuh jalan yang diridhoi Allah untuk mencapai surga. Orang yang mau duduk di majelis ilmu dan mendengarkan dengan seksama para ulama yang mengajarkan ilmu niscaya akan memperoleh kunci-kunci untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.



    https://www.ihram.co.id/berita/qyk2kc313/majelis-ilmu-ibarat-taman-surga