Majelis Syura PKB: Kita Harus Jaga Demokrasi Zaman Pagebluk

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Sekretaris Dewan Syura DPP PKB, KH Maman Imanulhaq (KM) memastikan Indonesia tidak akan meninggalkan rel demokrasi.

    Pemerintah dan legislatif, kata Maman Imanulhaq, tidak pernah memiliki kecenderungan memanfaatkan pandemi untuk membangun rezim otoriter.

    Baca juga: Anies mengatakan 4,7 juta orang di Jakarta telah divaksinasi

    Maman Imanulhaq menegaskan, DPR sebagai wakil rakyat, akan memastikan kerja pemerintah Indonesia tidak menyimpang dari kerja demokrasi.

    “Kita harus berada di tengah. Kita butuh kekuatan (membatasi kegiatan) tapi tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” kata Anggota Badan Pengkajian MPR RI ini, Selasa (29/6/2021).

    Baca juga: 61 Orang yang Masuk Korsel Terinfeksi Covid-19, 27 Di antaranya Baru Pulang Dari Indonesia

    Fokus Hadapi Covid 19

    Mantan Direktur Relawan TKN Jokowi Amin ini juga mengajak elemen negara, khususnya Relawan Jokowi untuk membantu Pemerintah menghadapi pandemi COVID-19.

    “Jangan menambah beban Presiden Joko Widodo dengan atraksi politik yang tidak perlu,” katanya.

    Apalagi, kata dia, masyarakat Indonesia sudah cukup lelah menjalani kehidupan yang semakin berat akibat wabah yang berasal dari Wuhan, China. Jangan sampai rakyat justru diperlihatkan drama perebutan kekuasaan di tengah kesedihan hati ratusan juta rakyat Indonesia.

    “Sekarang saatnya kita tunjukkan merah putih di dada kita dengan saling membantu. Lihat keluarga kita, tetangga, saudara kita jika mereka membutuhkan bantuan. Angkat lengan baju kita, bantu mereka semampu kita,” kata Maman Imanulhaq.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/03/dewan-syura-pkb-kita-harus-merawat-demokrasi-di-masa-pagebluk