Man City siapkan £90 juta untuk Jack Grealish

Pelatih City Pep Guardiola menjadikan Grealish sebagai target utama pembelian pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester City dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar £90 juta untuk mendatangkan Jack Grealish pada bursa transfer musim panas ini. Meski gagal membawa timnas Inggris juara Euro 2020, kapten Aston Villa tetap mencuri perhatian Man City.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, disebut-sebut menjadikan Grealish sebagai target utama belanja pemain. Upaya City merekrut gelandang berusia 25 tahun itu gagal tahun lalu.

Namun dalam laporan Football Insider yang dikutip tahi lalat olahraga, Selasa (13/7), City belum menyerah membujuk Villa melepas Grealish. Kali ini, City bahkan menawarkan proposal senilai £90 juta.

Performa Grealish, yang mencatatkan dua assist untuk timnas Inggris di Euro 2020, lalu membuka enam gol dan 12 assist di Liga Inggris musim 2020/2021, dinilai cukup bagi City untuk memberikan tempat baginya.

Guardiola dikabarkan ingin menjadikan Grealish sebagai motor serangan The Citizens di pentas Liga Champions musim depan. Untuk itu, City akan terus membujuk Villa untuk membuka pintu bagi Grealish.

Man City sebelumnya sudah mengamankan dua pemain lainnya, Kayky dan Metinho dari Fluminense. Namun, rekrutmen tersebut dinilai belum cukup untuk meningkatkan kualitas The Citizens. Terlebih lagi, Manchester Blue baru saja ditinggal oleh Sergio Aguero yang telah mengabdi selama 10 tahun di Etihad Stadium.

Selain lini tengah dan depan, Man City juga ingin meningkatkan kualitas pertahanan. Nama-nama seperti Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, dan Benjamin Mendy diyakini masuk dalam daftar penjualan pemain.



https://www.republika.co.id/berita/qw5vt3438/man-city-siapkan-90-juta-poundsterling-untuk-jack-grealish