Man United Bidik Gelandang Bayern Munich

Munich berusaha mempertahankan Goretzka.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN — Manchester United tak henti-hentinya memperkuat jajaran pemainnya lewat kehadiran pemain baru. Setelah dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait penandatanganan Jadon Sancho, United mulai mengincar gelandang Bayern Munich Leon Goretzka.

United mulai membuka kemungkinan untuk mendatangkan gelandang Jerman tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang. Apalagi, kontrak gelandang berusia 26 tahun itu dengan Munich tinggal satu tahun lagi. United bahkan dikabarkan telah melakukan kontak dengan perwakilan Goretzka.

“Manajemen United telah membuka dialog dengan perwakilan Goretzka tentang kemungkinan pindah ke Stadion Old Trafford musim depan. Namun, fokus utama Goretzka adalah tetap di Munich,” tulis laporan tersebut. OlahragaKeeda, Rabu (1/7).

Goretzka muncul sebagai salah satu opsi terkuat untuk menggantikan Paul Pogba di lini tengah United. Seperti Goretzka, kontrak Pogba dengan United hanya tinggal satu tahun lagi.

Namun, hingga saat ini, belum ada sinyal positif terkait perpanjangan kontrak Pogba. Gelandang Prancis itu belum secara eksplisit menyatakan keinginannya untuk bertahan di United.

Mantan gelandang Juventus itu tampaknya ingin menjaga peluang pindah ke Real Madrid tetap terbuka. Alhasil, United langsung tergerak mencari pemain yang dinilai cocok sebagai pengganti Pogba dalam menjaga keseimbangan permainan di lini tengah.

Di sisi lain, Munich berusaha mempertahankan Goretzka dengan menawarkan perpanjangan kontrak. Namun, dampak kepergian David Alaba di akhir musim lalu membuat negosiasi perpanjangan kontrak Goretzka berjalan sedikit lambat.

Dalam upaya mempertahankan Alaba, Munich dikabarkan ditawari gaji sebesar 19,5 juta euro per tahun untuk Alaba, yang akhirnya memilih hengkang ke Real Madrid dengan status bebas transfer.

Besaran tawaran gaji dari Munich ke Alaba inilah yang kemudian menjadi acuan sejumlah pemain andalan Bayern, termasuk Goretzka, untuk menerima perpanjangan kontrak.

Mantan gelandang Schalke 04 ini dikabarkan hanya bersedia menandatangani kontrak baru dengan Munich jika mendapat gaji minimal 19,5 juta euro per tahun.



https://www.republika.co.id/berita/qvkgh2438/man-united-alihkan-bidikan-ke-gelandang-bayern-muenchen