Manchester City mengincar pemain berusia 17 tahun asal Brasil

    City juga melakukan langkah ini ketika mereka mengaitkan Gabriel Jesus.

    REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester City dikabarkan kembali ke Brasil untuk mencari bakat baru. The Citizens berencana menggaet pemain muda berbakat berusia 17 tahun.

    Seperti yang dilakukan Gabriel Jesus saat City memboyongnya dari Palmeiras saat berusia 19 tahun, The Citizens semakin dekat dengan remaja Fluminense, Kayky.

    Dikutip dari MarcaRabu (14/4), klub telah mencapai kesepakatan transfer sebesar 10 juta euro, dengan variabel tertentu, termasuk bagian 20 persen dari penjualan Kayky ke klub Brasil tersebut.

    Kayky diperkirakan akan melakukan debut Copa Libertadores melawan River Plate. Sementara pemain 17 tahun lainnya di Fluminense, Metinho, juga bisa mengikuti jejak rekan setimnya di Brazil ke Manchester City atau klub Eropa lainnya.

    Mencari pemain berbakat di Amerika Latin biasanya dilakukan oleh klub-klub besar Eropa, untuk bisa mendapatkan pemain dengan harga terjangkau, namun memiliki potensi besar. Meski biasanya sang pemain akan diminta memperkuat tim yunior atau dipinjamkan ke klub lain terlebih dahulu.




    Source