Manchester United berubah, pendekatan Solskjaer dan ambisi Liga Premier

    TRIBUNNEWS.COM – Manchester United menang 4-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Everton di Old Trafford.

    Kemenangan pramusim itu disaksikan lebih dari 50 ribu penonton yang hadir, seolah memberi harapan atas performa Manchester United musim ini.

    Manchester United memang sangat menjanjikan di laga itu, namun yang terpenting tentu saja bagaimana Solskjaer mengelola permainan dan menerapkan taktiknya.

    Dalam laga itu, United sudah lebih dulu memperkuat beberapa pemain pilar seperti Bruno Fernandes, Harry Maguire atau Mason Greenwood.

    Bek Manchester United Inggris Harry Maguire (kiri) bersaing dengan gelandang Everton Prancis Abdoulaye Doucoure selama pertandingan sepak bola persahabatan pra-musim antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 7 Agustus 2021. (Lindsey Parnaby/AFP)

    Baca juga: Gara-gara pramusim, Atletico Madrid gagal mendapat rezeki dari Manchester United

    Baca juga: Bursa Transfer: Inter Milan Kejar Martial, AC Milan Antara Florenzi-Bellerin & Chelsea Dekati Aguero

    Namun Jadon Sancho dan Raphael Varane belum diperkenalkan dan kemungkinan baru akan bergabung di tempat latihan dalam 2-3 hari ke depan.

    Dalam pertandingan itu, United unggul dalam segala hal, dan tentu saja permainan tersebut memberikan harapan untuk bisa menjuarai Liga Inggris.

    Manchester United turun dengan susunan pemain berikut: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Matic, Van de Beek; Greenwood, Fernandes, James; bela diri.

    Secara apik, pemain seperti Van de Beek atau Daniel James cukup prima di lapangan, meski nama belakangnya dikritik karena masih kesulitan dalam penentuan posisi.

    Yang menarik adalah bagaimana transisi menyerang Manchester United sepertinya tidak hanya bergantung pada Bruno Fernandes.

    Saat menyerang, Manchester United beralih ke formasi 3-1-6, dengan Nemanja Matic bermain sebagai bek ketiga dan dua bek sayap membantu serangan.



    https://www.tribunnews.com/superskor/2021/08/11/perubahan-manchester-united-pendekatan-solskjaer-dan-ambisi-juara-liga-inggris