Mantan Pemain Tim Sepak Bola Nasional Diduga Melakukan Penipuan Bukan TKK dan PNS Pemerintah Kota Bekasi

    TRIBUNNEWS.COM, BEKASI – Update kasus penipuan yang melibatkan mantan pemain timnas sepak bola era 96’an, NA.

    Diketahui, NA dan temannya, berinisial RS, dilaporkan warga Bekasi Timur, Ajie Fadillah, ke Polres Bekasi Kota karena dianggap melakukan kecurangan.

    Adjie merasa ditipu karena sebelumnya dijanjikan bekerja sebagai pegawai Pemerintah Kota Bekasi dengan menyetor puluhan juta rupiah.

    Namun, hingga saat ini apa yang dijanjikan belum juga terwujud.

    Baca juga: Diduga Melakukan Penipuan, Mantan Pemain Tim Sepakbola yang Dimasukkan ke Polres Bekasi Kota

    NA dikatakan bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

    Namun hal itu dibantah langsung Sekretaris Dinas Kepegawaian Daerah, Diklat Kota Bekasi, Sugiono, Rabu (7/4/2021).

    Kepada Warta Kota, ia menegaskan bahwa NA bukanlah bagian dari aparatur Pemkot Bekasi, baik sebagai tenaga kontrak (TKK) maupun sebagai pegawai negeri.

    “Mengenai berita yang sedang viral, saya sudah mengecek data kepegawaian sejak kemarin, namun status bersangkutan (NA) tidak terdaftar baik sebagai TKK maupun PNS di Pemkot Bekasi saat ini,” ujarnya.

    Baca juga: Reaksi Walikota Rahmat Effendi Soal Penipuan terhadap Mantan Pemain Timnas Sepak Bola Nasional dan Anak buahnya

    Ia menambahkan, pihaknya tidak membuka penerimaan TKK tahun ini dan berharap masyarakat Kota Bekasi tidak mudah tergiur dengan tawaran bekerja di Pemerintah Kota Bekasi.

    Penerimaan TKK hanya dilakukan jika ada permintaan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan selalu diinformasikan secara terbuka kepada masyarakat.




    Source