Mapag Ramadhan, Paguyuban Pasundan Bagikan 1.000 Sembako

Mapag Ramadhan tradisi tahunan untuk lebih mendekatkan diri dan beribadah kepada Allah SWT.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pengurus Besar Persatuan Pasundan menggelar Mapag Ramadhan pada Kamis (8/4). Acara ini dilaksanakan secara hybrid di lantai lima Aula Mandala Saba dr Djoendjoenan, Gedung Persatuan Pasundan Kota Bandung dan secara online via zoom.

Mapag Ramadhan ini diisi dengan tausiyah bersama Dr. H. Tata Sukayat M.Ag. Selain itu, pemberian 1000 sembako bagi masyarakat miskin juga diberikan secara simbolis.

Sebanyak 1.000 paket sembako dari Paguyuban Pasundan akan disalurkan untuk kegiatan bakti sosial, yatim piatu, rumah tahfidz, penggali kuburan Covid 19 dan dhuafa di lingkungan YPT Pasundan.

Menurut Ketua PB Prof Didi Turmudzi, Mapag Ramadhan merupakan tradisi tahunan Paguyuban Pasundan sebagai momen yang tepat untuk mendekatkan diri dan beribadah kepada Allah SWT.

“Selain mengadakan tausiyah, kami juga menyediakan sembako untuk memberikan hak milik kepada orang lain. Tahun ini kami memberikan 1.000 sembako yang Insya Allah akan diberikan kepada saudara kami yang kurang mampu,” kata Didi.

Didi mengatakan, bantuan berupa distribusi sembako dari Pasundan tidak hanya diberikan sebelum bulan Ramadhan, tetapi juga dalam situasi lain seperti bantuan bagi warga di daerah yang mengalami bencana alam seperti banjir serta dalam penanganan Covid 19. .

“Untuk kegiatan keagamaan di Paguyuban Pasundan selalu rutin diadakan dan kedepannya kami ingin membangun pondok pesantren di Jawa Barat dan membantu membangun mushola,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Jenderal PB Paguyuban Pasundan Dr. H. Dedi Hadian MM, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi (YPT), Dr. Pasundan. Makbul Mansyur, M.Sc., dan pengurus Paguyuban Pasundan lainnya.




Source