Masa Pandemi Literasi, Perpustakaan UBSI Tegal Siapkan LARON

    Siswa dapat berkonsultasi dengan kebutuhan literatur terkait selama pembelajaran di rumah

    REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL – Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia banyak berdampak pada kehidupan sosial, termasuk dunia pendidikan. Kebiasaan masyarakat berubah seiring dengan imbauan untuk hanya tinggal di rumah untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19.

    Pembatasan sosial ini sangat berpengaruh pada gerakan sosial maupun perguruan tinggi. Mahasiswa dilarang melakukan aktivitas di kampus yang dapat menimbulkan keramaian. Salah satu tempat favorit para mahasiswa adalah perpustakaan kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tegal.

    Rizki Arsika Yunita selaku Pustakawan Perpustakaan Universitas BSI Kampus Tegal mengatakan, untuk berusaha tetap produktif dan bermanfaat bagi sivitas akademika saat terjadi pandemi, perpustakaan Kampus UBSI Kampus Tegal menyediakan Layanan Referensi Online (LARON).

    “LARON merupakan layanan berbasis konsultasi yang membantu siswa tetap dapat mengakses dan memperoleh informasi dalam mencari referensi. Selain itu, siswa juga dapat berkonsultasi mengenai kebutuhan literaturnya selama belajar di rumah,” jelas Rizki dalam keterangannya yang dirilis Rabu. (7/4).

    Adapun langkah-langkah penggunaan LARON, mahasiswa dapat menghubungi perpustakaan UBSI Tegal dengan mengunjungi Instagram @perpusubsi_tegal kemudian klik link yang tertera di bio kemudian pilih “Konsultasi Online & Laron” kemudian langsung terhubung ke ada apa.

    “Kirimkan pertanyaan dengan mencantumkan nama, NIM (nomor induk mahasiswa), program studi dan kebutuhan mencari informasi yang dibutuhkan. Pustakawan akan memberikan informasi seefektif mungkin untuk membantu mahasiswa dalam mencari referensi tugas mata kuliah dan tugas akhir. fleksibel dan bisa diakses kapanpun dan dimanapun, ”tambahnya.




    Source