MasDarWis Lelang Lukisan Seniman Jakarta Bantu NTT

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Asosiasi Kesadaran Seni Budaya dan Pariwisata (MasDarWis) menggelar bakti sosial bekerjasama dengan Peruja (seniman Jakarta), komunitas seni Jakarta untuk membantu rekonstruksi NTT pascabencana alam.

    Kegiatan bakti sosial bertajuk lelang amal Peduli NTT ini akan melelang lima lukisan dari lima pelukis Peruja.

    Ketua Panitia Lelang Amal MasDarWis, Hans Anthony, mengatakan ada lima lukisan yang akan dilelang untuk membantu rekonstruksi NTT pascabencana alam.

    Pertama, lukisan berjudul Dinamika Kehidupan Karya Brigjen Pol. Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana M.Si. Kedua, lukisan berjudul Distansi karya Andi Suandi.

    Ketiga, lukisan berjudul Terang Bulan karya Gogor Purwoko.

    Baca juga: Ganjar Pranowo menyerahkan lukisan karya seniman Semarang kepada Megawati

    Keempat, lukisan berjudul Move oleh Edo Abdullah. Kelima, lukisan berjudul Semangat dalam Tawadhu karya Novandi.

    Dari lima lukisan tersebut, lukisan karya Brigjen Pol Prof.Dr.Chrysnanda Dwilaksana M.Si yang 100 persen hasil lelang akan disumbangkan ke NTT.

    Sedangkan empat sisanya, 75 persen dari hasil lelang akan disumbangkan ke NTT dan sisanya 25 persen untuk kesejahteraan pelukis, ”kata Hans, Sabtu (22/5).

    Untuk membantu pendistribusian hasil lelang, Ketua Umum MasDarWis Kyatmaja Lookman mengatakan pihaknya akan menyeleksi beberapa lembaga yang kompeten.

    Kyatmaja mengatakan, MasDarWis juga mengawasi penyaluran dana ke NTT.

    Baca juga: 36 Lukisan Emas Milik Tersangka Korupsi Asabri Jimmy Sutopo Senilai Rp109 Miliar

    “Kami memilih beberapa lembaga yang kompeten dalam menyalurkan dana hasil zakat ini karena kami tahu perlu lebih banyak selama masa rekonstruksi atau memulihkan semua aspek kebutuhan masyarakat di sana,” jelasnya.

    Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, MSI yang juga Ketua Dewan Pembina MasDarWis berharap para kolektor seni dapat berpartisipasi dalam lelang amal tersebut.

    “Karya yang dilelang didedikasikan untuk NTT, artinya apapun yang bisa dihasilkan dari karya ini adalah untuk membantu saudara-saudari kita di NTT.

    Kami berharap para kolektor dari berbagai kalangan juga ikut serta dalam lelang amal ini. Tentu itu menjadi ladang pahala bagi kita semua, ”kata Chryshnanda Dwilaksana.




    Source