Masuk 3 Besar Survei SMRC, Ini Kata Majelis Syuro PKB

    Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq menanggapi hasil survei tingkat elektabilitas parpol dari SMRC yang menempatkan PKB pada posisi 3 besar setelah PDI-P dan Golkar.

    Menurut Kiai Maman, hasil survei yang menaikkan tingkat elektabilitas PKB menjadi 10 persen jika pemilihan umum digelar saat ini, menunjukkan bahwa PKB dicintai rakyat.

    Masyarakat, kata Kiai Maman, mempercayai PKB karena partai ciptaan Gus Muhaimin Iskandar ini serius memperjuangkan nilai-nilai Islam dan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat.

    “Semangat nasionalisme PKB terlihat dari kuatnya pertahanan ideologi dan kebhinekaan Pancasila, serta mengapresiasi kearifan lokal yang memiliki nilai budaya luhur dan beradab,” tambah Kiai Maman, Jumat (8/10).

    Baca juga: Hasil Survei Elektabilitas Meningkat, Fraksi PKB Akan Terus Tingkatkan Kinerja di DPR

    Dari dua komitmen nasionalisme dan agama tersebut, kata pengurus Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi, PKB mengemas program kerja untuk terjun langsung ke masyarakat dengan kemasan milenial melalui beberapa sayap partai seperti Garda Nasional dan Wanita Bangsa.

    PKB juga terus menyebarkan nilai-nilai perjuangannya baik melalui platform media sosial maupun offline dengan safari para tokoh nasional, ulama, dan masyarakat umum.

    Meski menduduki 3 besar partai dalam survei terbaru, PKB tidak akan puas di sana dan akan terus berjuang dengan kerja politik, melakukan konsolidasi struktural, menegaskan kembali agenda kerakyatan bersama seluruh elemen bangsa, termasuk petani, buruh dan nelayan, sebagai serta isu-isu penting agraria, hak-hak minoritas, pendidikan dan nilai-nilai agama.

    Politisi PKB yang juga anggota DPR RI itu meyakini PKB akan memenangkan 100 kursi di Senayan pada pemilu mendatang dan memiliki banyak kursi di DPRD provinsi dan kabupaten.



    https://www.tribunnews.com/nasional/2021/10/08/masuk-3-besar-survei-smrc-ini-kata-dewan-syuro-pkb