Mayjen Widodo Dwi Purwanto terpilih menjadi Ketua Umum PB POSSI periode 2021-2025

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mayor Jenderal (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Pembantu Potensi Maritim (Aspotmar) secara aklamasi terpilih menjadi ketua PB POSSI (Persatuan Olahraga Selam Indonesia) periode 2021-2025.

Mayjen Widodo terpilih pada sidang paripurna ke X tahun 2022 tahun 2021 yang bertempat di Hotel Royal Tulip, Darmo, Surabaya.

KSAL Laksanamana TNI Yudo Margono dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kapolres Brigjen TNI. Jenderal TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika mengatakan, menyelam merupakan salah satu sarana pembentukan karakter manusia Indonesia.

Baca juga: Suasana Sholat Tarawih Prajurit TNI AL di KRI Teluk Bintuni-520

Selain itu dijelaskannya bahwa menyelam dapat membangun wawasan bahari dan sebagai wujud dukungan bagi pemerintah dalam menciptakan dan membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk Indonesia maju.

“Selain sebagai organisasi di bidang penyelaman, POSSI juga sebagai upaya untuk membina komponen cadangan pertahanan Negara,” ujar KSAL dikutip dari Instagram @tni_angkat_laut.

Baca juga: Kehadiran Prajurit TNI AL disambut oleh sejumlah anak di Dermaga Dabi Singkep

Oleh karena itu, TNI AL mengapresiasi kegiatan ini, sebagai wujud sinergi seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan keamanan maritim yang universal.

Usai menggelar acara serah terima, Mayjen Widodo mengungkapkan bahwa program pertama yang harus diselesaikan adalah membentuk pengurus dan jajaran.

Selain itu, Mayor Jenderal Widodo akan menyusun program kerja PB POSSI dalam jangka pendek dan panjang hingga tahun 2025.

Baca juga: TNI Kerahkan KRI Ahmad Yani Kirim 12 Ton Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana di NTT

Hingga saat ini, PB POSSI akan fokus pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua pada Oktober mendatang.

PB POSSI akan berkonsentrasi pada Sea Games 2021 yang rencananya digelar di Hanoi, Vietnam, pada 21 November hingga 2 Desember 2021.

Pekan Olahraga Nasional akan menjadi ajang seleksi final bagi para atlet yang akan dipersiapkan untuk pertandingan Sea Games 2021.

“Yang jelas kami akan mempersiapkan dengan baik agar Merah Putih bisa terbang di Vietnam,” ucapnya.




Source