Melawan Persib, persiapan Barito Putera tidak ideal

    Ketidakjelasan jadwal membuat pelatih Barito Putera kesulitan menyusun program tim.

    REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Barito Putera akan mengawali kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persib Bandung. Kedua tim akan bertemu dalam laga perdana kompetisi di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/9).

    Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku bersyukur kompetisi akhirnya bisa digelar setelah 1,5 tahun mati suri. Namun, jadwal yang tidak jelas membuat program tim sulit diatur.

    “Persiapannya tentu kurang ideal karena bolak-balik terus. Kadang latihan berhenti, lalu latihan, dan tidak lagi. Jadi kami sebagai pelatih juga kesulitan menentukan program persiapan ini,” kata Djadjang dalam konferensi pers jelang pertandingan. Jumat (3/9).

    Djadjang mengaku timnya mengantisipasi keganasan skuat Persib musim ini. Persib memiliki empat pemain asing dan empat pemain naturalisasi. Sementara itu, Barito Putera hanya akan diperkuat tiga pemain asing karena Cassio de Jesus cedera.

    “Materi pemain Persib sangat luar biasa. Mereka ada empat pemain asing dan empat pemain naturalisasi. Jadi total ada delapan pemain asing. Sementara skuad kami masih lebih banyak dari hasil pengembangan kami sendiri,” kata Djadjang.

    Namun bukan berarti Djadjang khawatir pasukannya tak bisa mengalahkan Persib. Ia mengaku akan mengandalkan pemain mudanya untuk melawan skuat Persib yang kuat.

    “Pemain kami cukup bertalenta, bukan sembarang pemain muda. Beberapa sudah dipanggil timnas sesuai kelompok umurnya, jadi tidak terlalu mentah,” kata Djadjang. “Saya cukup optimis dengan pemain muda ini, meski tidak tahun ini (bermain) mungkin tahun depan atau tahun depan. Yang pasti pembinaan terus kami lakukan.”



    https://www.republika.co.id/berita/qyukfy438/lawan-persib-persiapan-barito-putera-tak-ideal