Memenuhi Kebutuhan Belajar Online, Samsung Luncurkan 1 Juta Ponsel Pintar

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Fandi Permana

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kebutuhan akan ponsel pintar selama setahun Belajar Jarak Jauh atau PJJ masih menjadi tantangan bagi masyarakat Indonesia agar dapat selalu bersekolah dengan maksimal.

    Pembelajaran online memang mengharuskan semua siswa memiliki ponsel pintar agar dapat menyerap materi pelajaran dengan baik. Mahasiswa yang masih menjalani PJJ kerap menemui kesulitan akibat perangkat seluler yang tidak kompatibel.

    Baca juga: Bocoran Ponsel Lipat Terbaru Samsung, Pakai Dua Baterai Untuk Daya Tahan Lebih Lama

    Untuk kebutuhan tersebut, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menghadirkan ponsel pintar yang sangat cocok untuk kantong orang tua yang terkena pandemi Covid-19.

    Samsung Galaxy M02 hadir untuk menjawab kebutuhan #SobatAntiLowBat dengan berbagai fitur yang sesuai untuk PJJ. Didukung layar berukuran 6,5 inci HD + PLS Infinity-V Display, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas besar 5.000 mAh yang mampu bertahan dalam proses pembelajaran.

    Baca juga: Update Daftar Harga HP Samsung April 2021: Galaxy A32, Galaxy A52 hingga Galaxy A72

    Tentunya fitur ini akan mendukung berbagai aktivitas pelajar dan remaja. Selain cocok untuk alat belajar online, Samsung Galaxy M02 juga cocok untuk bermain game dan media sosial.

    “Selama setahun ini, layanan conference call atau livestream telah menjadi sarana utama untuk belajar, berinteraksi sosial dan menikmati hiburan dari rumah. Perubahan perilaku konsumen selama pandemi ini semakin mendorong gaya hidup mobile. Dari melakukan tugas, bermain game dan binge-watching , untuk berselancar di Instagram atau TikTok semuanya dilakukan dengan menggunakan smartphone.

    “Samsung menghadirkan hal-hal seru yang bisa dilakukan #SobatAntiLowbat di Samsung Galaxy M02 untuk kebutuhan pelajar,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resmi dari Samsung Indonesia yang diterima Tribunnews.com, Rabu (14 /). 4/2021).

    Baca juga: Update Daftar Harga iPhone Terbaru April 2021: iPhone X, iPhone SE 2020 hingga iPhone 12

    Melalui berbagai fitur tersebut, banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan Samsung Galaxy M02 selama #DiRumahAja. Selain pembelajaran melalui video conference, model pembelajaran mandiri merupakan salah satu metode belajar mengajar yang sering digunakan oleh dosen dan guru selama pandemi ini.

    Keunggulan metode ini adalah memberikan keleluasaan kepada siswa dan siswa untuk mengakses materi yang disediakan sendiri melalui pesan teks, catatan suara, foto, video, hingga mengikuti ujian online kapan pun, di mana pun, melalui gadget yang dimilikinya.




    Source