Menang di Derby Madrid, Real Madrid Nyaman di Puncak Klasemen Liga Spanyol

    Real Madrid mencetak dua gol ke gawang Atletico melalui Benzema dan Marco Asensio.

    REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Real Madrid meraih hasil meyakinkan saat bertemu Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/2022. Bertindak sebagai tuan rumah, El Real mengalahkan rival sekotanya, 2-0, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (13/12) dini hari WIB.

    Saat laga belum genap dua menit berjalan, Atletico langsung menebar ancaman. Sebuah umpan tarikan Marcos Llorente mengarah ke kotak penalti Los Blancos. Kiper tuan rumah, Thibaut Courtois berhasil menangkap bola liar tersebut.

    Pada menit keempat, tim asuhan Diego Simeone kembali memiliki peluang. Kali ini melalui Matheus Cunha. Tendangan striker Brasil itu melenceng dari sasaran.

    El Real terlihat sabar membangun serangan dari belakang. Pada menit ke-16, los blancos berhasil memimpin. Karim Benzema-lah yang mencatatkan namanya di papan skor.

    Usai menerima umpan terukur dari Vinicius Junior, Benzema kemudian melepaskan tendangan voli. Upaya penyerang Prancis itu membuat jaring Jan Oblak bergetar. Madrid mulai mendominasi.

    Pada menit ke-34, gelandang Los Blancos, Luka Modric, menjatuhkan Matheus Cunha di depan kotak penalti timnya. Tendangan bebas untuk Atletico. Antoine Griezmann siap menjadi algojo.

    Tembakan Griezmann tepat sasaran. Beruntung bagi tuan rumah. Masih ada Courtois yang cepat memblok bola yang datang.

    Tiga menit berselang, Madrid nyaris memperlebar jarak. Kali ini melalui Vinicius. Tembakan jarak dekat Oblak diselamatkan oleh winger Brasil.

    Di sisa waktu, tidak terlihat perubahan yang signifikan. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga turun minum.

    Sekitar tiga menit setelah turun minum, Madrid nyaris menjauh. Marco Asensio dan Vinicius berkreasi di kotak penalti lawan. Sayangnya, keduanya tidak menemukan cukup ruang untuk melepaskan tembakan.

    Pada menit ke-58, Asensio akhirnya mengoyak gawang tim tamu. Sekali lagi Vinicius menjadi aktor. Wonderkid Negeri Samba mengirimkan umpan matang kepada rekannya.

    Tanpa ampun, Asensio langsung menyambar bola yang datang untuk mengakali Oblak. Tersengat situasi, Atletico mulai menaikkan lini pertahanan.

    Striker Los Colchoneros, Luis Suarez, memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80. Sayang, sepakan eks Barcelona itu masih bisa ditangkap Courtois.

    Tak banyak peluang yang bisa diciptakan tim Simeone di sisa waktu. Skor 2-0 untuk keunggulan El Real bertahan hingga laga usai. Hasil tersebut membuat skuat asuhan Carlo Ancelotti nyaman di singgasana klasemen sementara La Liga.



    https://www.republika.co.id/berita/r40wml438/unggul-dalam-derbi-madrid-real-madrid-nyaman-di-pucuk-klasemen-liga-spanyol