Mendag Janjikan Revitalisasi Pasar Raya Padang Tahap VII

    Pasar merupakan pilar penting dalam menghidupkan kembali perekonomian.

    REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Menteri Perdagangan Ri M Lutfi mengunjungi Pasar Raya Kota Padang Tahap VII pada Selasa (6/4). Andre memantau situasi Pasar Raya Tahap VII bersama anggota DPR RI Andre Rosiade dan Walikota Padang Hendri Septa. Melihat kondisi gedung Pasar Raya tahap VII yang kurang kondusif, Lutfi berjanji akan segera membahas revitalisasi salah satu pasar utama di Kota Padang.

    “Saya akan bahas di Jakarta. Kami di kementerian berkomitmen untuk kliring tahap VII Pasar Raya Padang,” kata Lutfi.

    Lutfi mengatakan, pasar utama merupakan pilar penting dalam menghidupkan kembali perekonomian masyarakat pasca keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Lutfi berjanji pada Mei mendatang akan kembali ke kota Padang untuk memastikan dibangunnya pasar yang menampung 288 pedagang.

    “Ada 288 pedagang Tahap VII dan juga pedagang tambahan di sekitar. Kita harus pikirkan lebih baik lagi. Saya dan Bapak Andre Rosiade akan membantu administrasi dari pusat dan Walikota Padang untuk membereskan aturan pasar, “Kata Lutfi.

    Mendag berharap para pedagang sebagai pemangku kepentingan di pasar ini juga harus mendukungnya. Karena pembangunan tidak bisa hanya didukung oleh pemerintah pusat. Karena menurut Lutfi, harus ada kolaborasi antara pedagang dan pemerintah.




    Source