Mendekati Ramadhan, Konsentrasi Operasi Diintensifkan

Pihak berwenang akan mengambil tindakan tegas jika menemukan adanya pelanggaran hukum.

REPUBLIKA.CO.ID,PANGKALPINANG – Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang menggiatkan operasi penyakit masyarakat (terkonsentrasi) guna menciptakan iklim yang kondusif bagi masyarakat jelang puasa tahun ini. “Operasi yang kami lakukan saat ini terkonsentrasi pada minuman keras, perjudian, prostitusi, dan tindak kekerasan lainnya yang mengganggu ketentraman masyarakat,” kata Kapolda Kepulauan Babel, Irjen. Jenderal Pol. Anang Syarif Hidayat di Pangkalpinang, Kamis (8/4).

Operasi besar-besaran ini, kata dia, merupakan langkah polisi dalam menciptakan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menyambut bulan puasa. “Saat ini kami sedang fokus pada pelaksanaan operasi terkonsentrasi ini agar masyarakat bisa berpuasa dengan tenang,” ujarnya.

Menurutnya, dalam melakukan operasi terkonsentrasi ini, polisi melakukan patroli di titik-titik rawan tindak pidana dan menggerebek kelab malam. “Kami akan mengekang penjualan minuman keras, perjudian, prostitusi dan tindak kekerasan lainnya,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat melapor ke polisi agar tidak ada lagi perbuatan asusila, perjudian, dan minuman keras menjelang dan selama puasa. Strategi Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan, pihaknya kemarin menangkap dua tersangka bersama puluhan botol impor ilegal dan puluhan liter wine yang mereka jual. secara terbuka di daerah padat penduduk.




Source