Menghadapi Madrid, bek Chelsea tak merasakan tekanan ekstra

    Skor 0-0 sudah cukup bagi Chelsea untuk lolos ke partai puncak.

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Bek tengah Chelsea Andreas Christensen menunjukkan ketenangan. Dalam beberapa jam, timnya menjalani pertandingan bergengsi.

    Armada The Blues akan menjamu Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions. Tepatnya di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (6/5) dini hari WIB.

    “Tidak ada tekanan ekstra di pihak kami. Kami hanya perlu melakukan apa yang biasa kami lakukan,” kata Christensen, dikutip dari situs resmi klub, Rabu (5/5).

    Ia menegaskan timnya memiliki kualitas yang mumpuni. Sejak kedatangan Thomas Tuchel, kru London Blue semakin trengginas.

    Christensen merasa seperti itu. Perubahan sistem di skuad mereka berjalan dengan baik.

    “Kami adalah tim yang sulit untuk dilawan. Ketika kami mendapatkan bola, kami ingin bermain dengan cara yang baik, cepat, dan penuh energi,” katanya.

    Terakhir kali Chelsea bikin telinga lebar, pada 2012. Saat itu Christensen masih membela tim lokal Denmark, Brondby IF.

    Sejak 2013, ia menjadi bagian dari Raksasa Inggris ini. Tahun demi tahun, mereka tak sabar mengulang kisah manis di Allianz Arena.

    “Kami telah memperjuangkannya lagi untuk waktu yang lama, dan itu belum terjadi. Tapi saya pikir kami berada dalam posisi yang baik,” kata Christensen.

    Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Manchester City. Jika Chelsea lolos, akan ada final sesama tim Inggris.

    Baik The Blues maupun El Real punya modal positif jelang duel di Stamford Bridge. Mereka baru saja menang di kejuaraan domestik masing-masing.

    Skor 0-0 sudah cukup bagi Chelsea untuk lolos ke partai puncak. Pasalnya pada leg pertama di Spanyol, kedua tim bermain imbang 1-1.




    Source