Mengikuti sosok Khadijah, istri Nabi, inspirasi bagi wanita kreatif dan inovatif

    Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (BPKK) DPW LDII DKI Jakarta menjadikan nama Khadijah istri Nabi Muhammad SAW sebagai ikon perjuangan LDII perempuan.

    Demikian disampaikan anggota BPKK DPW LDII DKI Jakarta H. Nuri pada webinar “Keluarga Tangguh, Negara Tangguh” untuk memacu kreativitas perempuan, membantu perekonomian keluarga terwujud dari keluarga yang kuat, menjadi negara yang kuat.

    Khadijah dikenal sebagai sosok yang mandiri dan ulet, sehingga diharapkan bisa menjadi panutan bagi perempuan masa kini.

    Baca juga: Wamenag: Hijrah Jadi Inspirasi Membangun Ketahanan Masyarakat Hadapi Pandemi

    Khadijah juga merupakan wanita pertama di dunia yang meyakini ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad.

    “Dia adalah seorang wanita pengusaha religius profesional di masanya yang sangat sukses dan memiliki akhlak yang mulia. Ia seorang wanita yang dikenal dermawan dan rela mengorbankan tubuh dan hartanya demi perjuangan dakwah suaminya,” ujar H. Nuri.

    H. Nuri menambahkan bahwa Khadijah adalah wanita yang dijamin surganya. Khadijah adalah seorang wanita yang lahir pada abad keenam sebagai wanita yang melintasi batas.

    Bahkan wanita modern ingin mencapai apa yang pernah dicapainya 1400 tahun yang lalu.

    Baca juga: Naff Rilis Single Sick But Not Bloody, Terinspirasi Kenangan Sedih Arda

    “Sosok Khadijah sebagai sosok wanita inspiratif di dunia yang menembus batas ruang dan waktu. Patut dicontoh, diteladani, dan dilakukan oleh para wanita LDII yang berjalan di atas tuntunan Al-Qur’an dan Al-Hadits,” dia berkata.

    Teladannya tidak akan lekang oleh waktu bahkan sampai akhir zaman, tambahnya.



    https://www.tribunnews.com/parapuan/2021/08/15/meneladani-sosok-khadijah-istri-rasulullah-inspirasi-untuk-perempuan-kreatif-dan-inovatif