Menilai Akun Youtube Jozeph Paul Zhang, Memiliki 53 Ribu Subscriber dan 595 Video

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Nama Jozeph Paul Zhang tiba-tiba menjadi viral setelah mengaku sebagai nabi ke-26 dan diduga menghina Islam serta Nabi Muhammad.

Kini, Jozeph sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Bareskrim Polri.

Tribunnews mencoba menelusuri akun Youtube Jozeph, karena dari situlah semuanya dimulai.

Dari temuan Tribunnews, Jozeph memiliki 53,6 ribu subscriber. Total jumlah video yang diunggah di kanal YouTube adalah 595 video.

Baca juga: Fakta sosok Jozeph Paul Zhang: Ia konon pernah tinggal di Salatiga asal Tegal

Video tersebut pertama kali diunggah oleh Jozeph di Youtube pada tanggal 8 Oktober 2009, sedangkan video terbaru diunggah pada tanggal 18 April 2021.

Untuk video yang memiliki buntut panjang yaitu Puasa Lalim Islam, sudah tidak bisa ditemukan lagi di channel Youtube Jozeph.

Hal tersebut sesuai dengan pernyataan juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi bahwa video tersebut

“Terhitung mulai hari ini, 20 April 2021, sudah ada pencopotan atau penghentian akses 20 konten di Youtube terkait ujaran kebencian, termasuk 1 konten bertajuk Puasa Lalim Islam di akun Paul Zhang,” kata Dedy Permadi di virtual. konferensi pers. disiarkan langsung di Channel Youtube Kominfo, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Kominfo Penghapusan 20 Video Jozeph Paul Zhang di Youtube

“Kementerian Komunikasi dan Informasi terus melakukan patroli dunia maya untuk menemukan konten yang mengandung ujaran kebencian dari Jozeph Paul Zhang dan akan segera memprosesnya dengan tindakan pemblokiran jika masih ditemukan,” tambah Dedy.




Source