Meninggalkan Indonesia sejak 2018, Polri bekerja sama dengan Interpol untuk memburu Jozeph Paul Zhang

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Satuan Reserse Kriminal Polri bekerja sama dengan Interpol memburu keberadaan Jozeph Paul Zhang. Pria yang mengaku sebagai nabi ke-26 tersebut disinyalir tidak berada di Indonesia dan telah meninggalkan Tanah Air sejak 2018.

    Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, berdasarkan data penyeberangan imigrasi, Jozeph sudah meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018.

    “Kami sudah koordinasi dengan Imigrasi. Data terkait (Jozeph Paul Zhang) keluar dari Indonesia sejak Januari 2018 dan belum kembali,” kata Agus dalam keterangannya, Minggu (18/4/2021).

    Agus menduga Jozeph tahu banyak orang Indonesia yang gampang marah, sehingga mereka membuat konten video yang memancing emosi orang.

    “Dia tahu akhir-akhir ini banyak orang Indonesia yang gampang marah. Seperti video viral. Semoga kemarin tidak banyak orang yang buka puasa,” kata Agus.

    Terkait video tersebut, Agus memastikan polisi akan turun tangan dalam menjalankan tugas pokok kepolisian.

    Kehadiran Jozeph di luar negeri juga tak menghalangi pihaknya melakukan penyidikan terkait dugaan penistaan ​​agama.

    Agus juga menghimbau kepada masyarakat yang berpuasa agar tidak terprovokasi dan mendoakan kebaikan bangsa Indonesia, kemudian meyakini bahwa setiap perbuatan tercela akan mendapat pahala dari Allah SWT.

    “Hakikat puasa salah satunya menahan diri dari segala hal, cara manusia merespon sesuatu yang terjadi menunjukkan kualitas masing-masing manusia,” kata Agus.

    Jozeph Paul Zhang sebelumnya membuat heboh setelah mengaku sebagai nabi ke-26.




    Source