Menkes Siapkan Tiga Strategi Hidup Berdampingan dengan Pandemi Covid-19, Apa Saja?

    Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat ini sedang mempersiapkan strategi untuk hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19.

    Hal itu mengacu pada arahan Presiden Jokowi yang disampaikan Budi dalam konferensi pers virtual, Senin malam (23/8/2021).

    Baca juga: Menko Airlangga: 7 Provinsi Luar Jawa-Bali Masih Terapkan PPKM Level 4

    Menkes menyatakan bahwa upaya ini diharapkan dapat menyeimbangkan antara hidup sehat dan kehidupan yang bermanfaat secara ekonomi, namun disertai dengan disiplin protokol kesehatan.

    “Untuk hidup berdampingan dengan pandemi. Kita perlu menindaklanjuti arahan Presiden,” kata Budi.

    Baca juga: PPKM Diperpanjang, Penumpang KRL Tetap Harus Bawa STRP

    Mengembangkan Protokol Kesehatan Berbasis Teknologi Informasi

    Strategi pertama adalah mengembangkan protokol kesehatan berbasis teknologi informasi, yaitu aplikasi care-protect yang akan digunakan secara nasional.

    Nantinya, protokol kesehatan akan diberlakukan mulai dari sektor perdagangan, baik modern maupun tradisional, protokol kesehatan di transportasi darat, laut, dan udara.

    Baca juga: Menko Airlangga: Luar Jawa-Bali Sumbang 52,3 Persen Kasus Aktif Nasional

    Kemudian protokol kesehatan di bidang kerja, baik industri maupun perkantoran.

    Kemudian protokol kesehatan di bidang pariwisata, baik itu pertandingan sepak bola atau konser musik atau kuliner, restoran.



    https://www.tribunnews.com/corona/2021/08/24/menkes-siapkan-tiga-strategi-hidup-berdampingan-dengan-pandemi-covid-19-apa-saja