Menparekraf Dorong Pariwisata Berbasis Alam Terbuka di Era Baru

Pengembangan pariwisata berbasis alam terbuka yang dikolaborasikan dengan pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mendorong pelaku usaha pariwisata mengembangkan era baru konsep pariwisata berbasis alam terbuka. “Dalam pandemi saat ini, kita mendorong era baru pariwisata berbasis terbuka dan wisata minat khusus,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat meresmikan Kampung Agrinek dan Pondok Pesantren Al ikhlas Argo di Cikeusik Pandeglang, Selasa (6/4). ).

Sandiaga mengatakan, pengembangan pariwisata berbasis alam berbasis terbuka yang bekerjasama dengan bidang pendidikan dan pertanian akan menjadi solusi bagi pengembangan pariwisata di tengah wabah penyakit saat ini.

“Jadi kalau wisata di alam terbuka seperti ini tidak perlu berdesak-desakan. Bahkan kita bisa menikmati pemandangan alam sekaligus pemandangan alam,” kata Sandiaga usai meresmikan kawasan wisata pendidikan dan pertanian seluas 27 hektar itu.

Ia berharap dengan hadirnya Kampung Agrinek atau kawasan edukasi dan wisata berbasis agrowisata dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

“Dengan hadirnya pesantren agrowisata ini dapat memberikan kesejahteraan yang sesuai dengan Islam yaitu rahmatan lil’alamiin,” kata Sandiaga dan menambahkan, destinasi desa wisata menjadi wisata alternatif saat pandemi, karena tren pariwisata akan berubah.

sumber: Antara




Source