Menpora Minta PSSI dan PT LIB Bersiap Baik-Baik Sebelum Ajukan Izin ke Polisi

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beserta jajarannya serta Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita telah bertemu dengan Menpora Zainudin Amali, Rabu (21/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, PSSI dan PT LIB melaporkan evaluasi Piala Menpora 2021 dan rencana bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 setelah Piala Menpora berakhir.

Menpora Amali yang sudah mendengar rencana gelar Liga 1 meminta PSSI dan PT LIB mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Pasalnya, menurut Amali, kompetisi atau Liga tersebut sangat berbeda dengan turnamen yang bisa diselesaikan hanya dalam waktu satu bulan, apalagi masih digelar di tengah pandemi Covid-19.

“Dua hari lalu PSSI da LIB datang ke kantor dan melaporkan persiapan yang akan dilakukan untuk kompetisi 2021/2022. Rencananya Juli nanti akan disampaikan Ketua PSSI pada 3 Juli,” kata Menpora Amali. .

“Namun sebelumnya kami harus mempersiapkan dengan serius karena turnamen ini bukanlah kompetisi yang diikuti oleh Liga 1 dan Liga 2,” sambungnya.

“Panitia harus menentukan dimana tempatnya, bagaimana sistemnya dan harus ada kesepakatan dari semua klub di belakang Liga 1 dan Liga 2. Apa yang kita jalani selama turnamen menjadi pedoman bagi kita selama kompetisi yang panjang,” pungkasnya. menjelaskan.

Tak hanya itu, Menpora Amali juga meminta PSSI dan PT LIB bisa mempelajari pertandingan Liga 1 yang akan dihadiri penonton.

Permintaan sebelumnya untuk mempelajari keberadaan suporter di area Stadion datang dari Presiden Joko Widodo yang sangat prihatin dengan Piala Menpora 2021.

“Secara teknis PSSI yang bertanggung jawab dan PT LIB selaku penyelenggara, setelah bertemu format dan formasi akan dilaporkan ke Presiden Jokowi sesuai arahan Menteri Pemuda dan Olahraga dalam mencari bentuk kompetisi sambil terus menyukseskan pemerintahan. upaya menghentikan laju pandemi Covid-19, “kata Menpora.

“Kalau ditanya apa, tentu tidak, karena PSSI dan teman-teman LIB masih konsentrasi menyelesaikan Turnamen Pramusim Menpora Cup. Setelah ini pasti saya dapat laporan dari mereka, dan saya akan laporkan kembali ke Presiden. Kemudian kami akan sampaikan kepada publik seperti apa Kompetisi 2021/2022 itu, ”pungkasnya.




Source