Menpora Sebut Presiden Joko Widodo Apresiasi Piala Menpora 2021

    Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Abdul Majid

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan, diam-diam Presiden Joko Widodo juga memperhatikan turnamen Piala Menpora 2021.

    Baca juga: Menunggu Final Piala Menpora Ideal 2021, Persib diunggulkan ke puncak

    Bahkan, kata Menpora Amali, Presiden Joko Widodo mengapresiasi Piala Menpora 2021 karena berjalan dengan baik.

    Begitu juga dengan suporter masing-masing klub yang mematuhi protokol kesehatan dengan mendukung dari rumah saja dan tidak nonton bareng.

    Baca juga: Prediksi final Piala Persija vs Persib Menpora, Zainudin Amali mengingatkan suporter

    “Tadi saya mendampingi presiden untuk menerima IMI, tapi setelah itu saya laporkan pelaksanaan pramusim dan ternyata dia pantau dan nonton di TV. Dia tahu seperti apa pertandingan itu,” kata Menpora Amali di zoom. , Rabu (14/4/2021).

    Ia mengapresiasi itu. Suporter, suporter, suporter juga sangat patuh dengan imbauan untuk tidak datang ke stadion dan tidak nonton bareng, lanjutnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa Menpora memberikan arahan agar Liga 1 dan Liga sudah mulai dipersiapkan.

    Baca juga: Skenario Persib vs Persija di Final Piala Menpora 2021 semakin nyata mampu memecahkan rekor penonton

    “Dia juga memberi arahan Liga 1 dan Liga agar dipersiapkan dengan baik,” kata Menpora.

    Sementara itu, terkait perizinan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Menpora mengaku masih harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan PSSI dan PT LIB.

    Setelah itu baru ajukan lamaran ke Polri.

    Baca juga: Bagan Putaran 8 Piala Menpora 2021, Persib Bandung berpotensi bertemu Persija Jakarta di final

    “Tentunya proses yang dilakukan saat kami memberikan izin untuk liga 1 dan liga 2, sama persis dengan yang kami lakukan saat izin pramusim. Jadi, kami akan melakukan rapat koordinasi karena Polri. pasti akan meminta rekomendasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, ”kata Menpora Amali.

    “Kalau minta rekomendasi nanti ada rapat koordinasi dulu. Karena ini beda turnamen pramusim dan kompetisi musim 2021-2022. Tentu kita ada rapat koordinasi dan melibatkan berbagai pihak,” pungkasnya.




    Source