Menpora Zainudin Amali juga menjalani latihan ketat sebelum masuk ke Stadion Solo Manahan

Laporan Jurnalis Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tampak hadir bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021).

Kehadiran Menpora Amali di Stadion Manahan untuk mengecek kembali kinerja protokol kesehatan jelang pertarungan perebutan juara III Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar vs PSS Sleman.

Dalam jumpa pers tersebut, Menpora Amali bahkan mengatakan bahwa dirinya juga harus menjalani proses yang ketat sebelum memasuki area stadion.

Seperti diketahui, panitia penyelenggara terus melakukan proses ketat bagi siapa saja yang masuk ke dalam area stadion.

“Saya memakai (gelang) dengan warna lain. Saya pikir warnanya sama dengan kemarin tapi warnanya berbeda untuk hari ini. Tidak ada yang bisa menggunakan gelang yang sudah dipakai sehari sebelumnya, ”kata Menpora Amali.

Gelang yang dikenakan oleh Menpora Amali atau orang yang masuk sebagai tanda bahwa orang tersebut telah menjalani pemeriksaan Covid-19 dan bebas dari Covid-19.

Tak hanya itu, setiap orang yang masuk juga memiliki identitas tersendiri yang wajib selalu dikenakan selama berada di dalam stadion.

“Selain itu, ada juga Id. Ini pertanda keseriusan PSSI dan penyelenggara untuk menggelar turnamen Piala Menpora ini. Sekali lagi pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menpora Amali juga tak lelah memberikan apresiasi kepada suporter Indonesia yang masih setia dan berkomitmen untuk bersama menyukseskan Piala Menpora 2021.

Ia berharap kondisi kondusif suporter Indonesia tetap terjaga pada laga final yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung ini.

“Saya ulangi berulang kali kepada suporter, suporter, pecinta sepak bola yang telah mentaati aturan yang dibuat panitia. Mereka sangat menjaga kesepakatan awal bahwa tidak ada penonton, tidak boleh nonton bareng dan prokes tetap ada. dilakukan dengan disiplin hingga saat ini, ”jelasnya.




Source