Menteri Jokowi kompak sejalan dengan visi PDIP kebangkitan pariwisata Indonesia

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin secara meyakinkan menyampaikan hal tersebut sejalan dengan visi DPP PDI-P dalam pembangunan dan kebangkitan pariwisata Indonesia yang mendorong integrasi dengan politik hijau dan gerakan penanaman pohon.

    Hal tersebut terungkap dalam paparan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

    Mereka menjadi pembicara pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakor) Bidang Pariwisata yang digelar secara virtual, Rabu (7/4/2021).

    Sebagai informasi, dalam rapat koordinasi ini, PDIP menyasar gerakan kebangkitan pariwisata Indonesia pasca pandemi Covid-19 yang diintegrasikan dengan kebijakan pro lingkungan dan kedaulatan pangan.

    Sehingga gerakan penanaman pohon dan kuliner berbasis 10 padi pendamping tanaman pangan, terpacu dan menjadi gaya hidup kader partai. PDIP juga mendorong pengembangan wisata pendidikan (education tour).

    Menurut Basuki, setiap tahun bersama Presiden Joko Widodo, pihaknya selalu melakukan program penanaman pohon. Setidaknya dua kali setahun. Yakni pada Hari Air Sedunia pada 22 Maret, dan pada Hari Pekerjaan Umum pada 3 Desember.

    “Kita bersama Presiden Joko Widodo akan menanam,” kata Basuki, dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021).

    Sarana dan prasarana yang telah dibangun oleh negara digunakan sebagai lokasi reboisasi.

    Termasuk di tol Sumatera, penanaman dilakukan untuk menghijaukan jalan tol.

    Jika dikaitkan dengan pariwisata, Basuki mengatakan bahwa Indonesia sangat kompetitif. Karena sifatnya yang sangat unik dan khas, seperti Raja Ampat Papua atau Labuan Bajo yang tidak ada duanya di negara lain.




    Source