Menteri Koperasi: BPR-BPRS Mitra Strategis Pemerintah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tepat pada 21 Mei 2021, untuk kelima kalinya seluruh insan BPR-BPRS yang tergabung dalam Persatuan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) memperingati Hari BPR-BPRS Nasional.

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, Perbarindo yang menaungi 1.634 BPR-BPRS di seluruh Indonesia tidak melaksanakan perayaan Hari BPR-BPRS yang ramai dikunjungi orang.

Meski demikian, dukungan untuk semakin kuatnya industri BPR-BPRS di Indonesia terus berdatangan. Salah satunya datang dari Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang menilai BPR-BPRS merupakan mitra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia.

Menurutnya, selama ini BPR-BPRS menjadi mitra UMKM. “Saya berharap peran ini dapat terus dipertahankan dan diperkuat. Semoga kedepannya industri BPR-BPRS terus menjadi mitra strategis bagi pemerintah dalam membantu memajukan pelaku UMKM guna mewujudkan perekonomian Indonesia yang lebih baik,” kata Teten, dalam sehubungan dengan Hari BPR-BPRS Nasional, dalam siaran persnya, Sabtu (22/5).

Ketua Perbarindo Joko Suyanto mengakui hingga saat ini BPR-BPRS masih berkomitmen untuk memberdayakan UMKM di tanah air melalui pembiayaan. Artinya, peran BPR-BPRS sendiri cukup strategis dalam kaitannya dengan pembangunan ekonomi kerakyatan.

“Semoga momen Hari BPR-BPRS terus memberikan semangat kepada kita untuk terus berjuang melawan situasi pandemi. Tentunya dengan menjaga kebersamaan, kekompakan dan persatuan dalam mengawal industri BPR-BPRS melalui masa pandemi Covid-19,” kata Ketua Perbarindo Joko Suyanto. Joko berharap industri BPR-BPRS terus berdedikasi sebagai garda terdepan dalam melayani pelaku UMKM di seluruh Indonesia.


Source