Menteri Sosial Disebut Pengawal Kesejahteraan Sosial Wanita

Menurut Mensos, memang ditakdirkan perempuan memiliki kekuatan di tengah kelembutan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Sosial (Kemensos) RI mendorong peran perempuan untuk terus berkontribusi secara signifikan dalam berbagai lini kehidupan sesuai dengan semangat Kartini.

“Semangat Kartini di era modern tidak sebatas menata kawasan dalam negeri, tapi banyak yang berhasil di bidang lain,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Sudah ditakdirkan, kata Mensos, perempuan oleh Tuhan memiliki kekuatan di tengah kelembutan, bahkan seringkali menjadi tulang punggung keluarga. “Saat pandemi Covid-19 terjadi, peran perempuan tak terbantahkan dimana mereka harus menjadi guru mendampingi anak-anak belajar di rumah,” kata Mensos.

Di saat yang sama, di tengah prestasi dan karir wanita tangguh, banyak yang masuk dan menjadi pemimpin di perusahaan besar. Namun, ia tetap tidak menyerahkan tugas utamanya sebagai ibu kepada anak dan istri dari suaminya.

“Menurut saya inilah substansi spirit Kartini, selain banyak perempuan di era modern yang sukses tapi tidak melupakan kodratnya sebagai ibu bagi anak-anaknya,” kata Mensos.

Apalagi di era digital dengan alat komunikasi yang canggih, para ibu tetap bisa terhubung dengan anaknya dimanapun dan kapanpun dengan bantuan perangkat. “Beda dengan masa lalu sebagai orang tua, dengan alat komunikasi, peran ibu tetap bisa berperan tanpa kehilangan momen, sebisa mungkin. panggilan video dan seterusnya, ”kata Mensos.




Source