Menunggu Hendra/Ahsan dan Greysia/Apriyani berlaga sore ini: 21 medali emas diperebutkan hari ini

    TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- Sebanyak 21 medali emas Olimpiade Tokyo akan diperebutkan pada Senin (26/7).

    Sebanyak 21 medali emas berasal dari 14 cabang olahraga yang dipertandingkan di babak final yang rencananya digelar hari ini.

    Satu medali emas akan diraih dalam cabang olahraga selam. 4 medali emas dari renang, 1 emas dari panahan, 1 emas dari olahraga kano di slalom, 1 emas dari sepeda gunung.

    Sebanyak 2 emas dari cabang anggar, 1 emas dari senam artistik, 2 emas dari judo, 2 emas dari menembak, dan 1 emas dari olahraga skateboard.

    Selanjutnya akan diperebutkan 1 emas dari tenis meja, 2 emas dari taekwondo, 1 emas dari triahlon, dan 1 emas dari angkat besi.

    Sesuai jadwal olimpiade, Senin (26/7), beberapa perwakilan Indonesia bertanding hari ini, antara lain:
    – Tim Panahan Putra
    – 4 Wakil Bulu Tangkis (Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran)
    – Satu orang di cabang Layar

    Tim panahan putra Indonesia kalah 0-6 dari Inggris di babak 16 besar. Tim Beregu Putra yang bertarung terdiri dari Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas, dan Riau Ega. Mereka terhenti di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

    Pembawa bendera Indonesia, Rio Waida juga kalah di perempat final layar kaca saat duel cepat melawan atlet tuan rumah asal Jepang, Kanoa Igarashi.

    Dari cabang bulu tangkis, wakil Indonesia yang bertanding hari ini adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

    Praveen/Melati kalah dalam pertandingan grup C melawan ganda Jepang, Yuta watanabe/Arisa Higishino. Indonesia kalah 13-21, 10-21.



    https://www.tribunnews.com/sport/2021/07/26/menanti-hendraahsan-dan-greysiaapriyani-tanding-sore-ini-21-medali-emas-diperebutkan-hari-ini