Menutup Pameran Esports PON XX, Bamsoet: Olahraga ini bisa memberikan kontribusi besar bagi perekonomian

    Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Bambang Soesatyo menutup acara pameran Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Jayapura.

    Diketahui Esports Indonesia saat ini diketuai oleh Jenderal Polisi (Purn.) Budi Gunawan
    visi dan misi untuk mengembangkan dan mempromosikan ekosistem Esports yang stabil dan membawa Indonesia menjadi pemimpin Esports di kawasan Asia.

    Budi Gunawan juga ingin Indonesia menjadi pusat esports paling aktif dan menarik di Asia.

    Budi Gunawan juga mengapresiasi kerja keras para pengurus Esports Indonesia yang membuat sejarah olahraga Esports masuk dalam Pameran PON XX.

    Bamsoet dalam sambutan penutupnya di Esports PON XX mengatakan, Esports bukanlah olahraga kalengan, namun potensi besar dalam kompetisi esports di Indonesia.

    Menurut Ketua MPR, esports dapat menghidupkan kembali perekonomian Indonesia yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

    Baca juga: Hasil Esports PUBG Mobile PON XX: Kalahkan Papua Barat & Sulawesi Utara, DKI Jakarta Raih Emas

    “Ini bukan olahraga kalengan. Ini olahraga yang bisa memberikan kontribusi besar bagi perekonomian nasional,” ujarnya saat menutup Pameran Esports PON XX di Lapangan Hockey Indoor, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura dalam keterangan yang diterima, Minggu. (26/9/2021). ).

    Bamsoet mengapresiasi para atlet yang telah berkontribusi dalam Pameran Esports Papua PON XX 2021.

    Bamsoet juga menyampaikan pesan dari Budi Gunawan yang mengatakan bahwa atlet Esports Indonesia adalah tunas bangsa yang akan mengharumkan nama negara di masa depan.



    https://www.tribunnews.com/pon-xx-papua/2021/09/27/tutup-eksibisi-esports-pon-xx-bamsoet-olahraga-ini-bisa-berkontribusi-besar-bagi-perekonomian