Meski menang 1-0, Porto tetap gagal lolos ke Liga Champions

    Chelsea lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 2-1

    REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA – Chelsea menjadi wakil Inggris pertama yang memastikan tiket ke semifinal, meski kalah 0-1 dari FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14 /) 4) dini hari WIB.

    Gol telat Mehdi Taremi di menit 90 + 3 tidak berarti apa-apa bagi Porto. Mengingat pada pertemuan episode pertama kedua tim Chelsea berhasil unggul 2-0. Alhasil, skuad asuhan Thomas Tuchel lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 2-1.

    Nanti di semifinal The Blues akan berhadapan dengan pemenang antara Liverpool dan Real Madrid. Porto mengepung pertahanan Chelsea selama 20 menit pertama. Pertemuan barisan belakang Kaisar Romawi tak bisa dibongkar oleh Pepe dan rekan-rekannya.

    Chelsea kembali mengancam pada menit ke-27. Tendangan bola dari gelandang serang Kai Havertz masih bisa diblok oleh lini pertahanan Porto.

    Porto kembali mencoba menembus pertahanan Chelsea dari sisi kanan serangan. Thiago Silva cs masih disiplin dalam menghalau bola-bola yang mengancam gawang.

    Tidak ada gol yang dicetak sampai wasit meniup peluit pada babak pertama. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

    Memasuki jeda kedua, Porto tak mengendurkan serangannya. Sementara itu, Chelsea tetap konsisten mengalahkan setiap serangan yang dilakukan sang Naga.

    Porto mendominasi 53 persen penguasaan bola hingga pertandingan memasuki menit ke-75. Namun, klub asal Portugal itu belum bisa membongkar pertahanan Chelsea.

    Upaya keras Porto baru berhasil di menit 90 + 3. Mehdi Taremi membobol gawang Chelsea dengan tendangan salto, memanfaatkan umpan silang Nanu.

    Gol itu sekaligus menjadi laga penutup Chelsea versus Porto. Pasukan Sergio Conceicao menang 1-0, tapi The Blues yang lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 2-1.




    Source