Milisi Tembak Mati Dua Guru di Kashmir

    Sekelompok pria bersenjata menyerbu Sekolah Menengah Atas Putra Pemerintah.

    REPUBLIKA.CO.ID, SRINAGAR — Terduga kelompok militan menembak mati dua guru sekolah negeri di Srinagar, kota utama di Kashmir, India, pada Kamis. Itu adalah yang terbaru dari serangkaian pembunuhan yang ditargetkan di wilayah Himalaya yang dijaga ketat militer.

    “Sekelompok pria bersenjata menyerbu Sekolah Menengah Atas Putra Pemerintah di daerah Eidgah, Srinagar dan menembak dua guru dari jarak dekat,” kata seorang pejabat pemerintah.

    “Kedua korban adalah anggota minoritas Sikh dan komunitas Hindu di daerah itu,” pejabat dan guru bersama korban menambahkan.

    Milisi bersenjata telah melancarkan pemberontakan terhadap New Delhi sejak 1990-an di Jammu dan Kashmir, satu-satunya negara bagian mayoritas Muslim di India. Pemerintah Perdana Menteri Narendra Modi memisahkan wilayah itu menjadi dua wilayah federal pada Agustus 2019.

    Daerah itu sepenuhnya diakui oleh India dan Pakistan, tetapi masing-masing negara hanya menguasai sebagian saja.” Sebuah geng bersenjata masuk ke sekolah pagi ini dan meminta kartu identitas guru dan kemudian menembak dua guru, masing-masing dari Sikh. minoritas. dan masyarakat Hindu,” kata guru tersebut.

    Pada hari Selasa tersangka milisi membunuh seorang apoteker Hindu Kashmir yang dihormati dan seorang pedagang kaki lima dari luar Kashmir di Srinagar, dan menembak mati warga sipil lainnya di distrik utara Bandipora. dan merusak tradisi lama harmoni dan persaudaraan di Kashmir,” kata Kepala Polisi Kashmir Dilbag Singh.

    Pekan lalu tujuh warga sipil tewas di Kashmir, tiga di antaranya dari komunitas Hindu dan Sikh. Sebanyak 25 warga sipil, termasuk politisi, tewas dalam pembunuhan yang ditargetkan sepanjang tahun ini.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/r0lyhi377/milisi-tembak-mati-dua-guru-di-kashmir