Militer Iran tak segan menggenjot produksi senjata secara mandiri

    TRIBUNNEWS.COM, TEHERAN – Laksamana Muda Alireza Tangsiri, komandan Korps Pengawal Revolusi Islam Angkatan Laut Iran, mengatakan pasukan IRGC akan melanjutkan upaya untuk meningkatkan kemampuan mandiri mereka untuk mempertahankan negara dan Revolusi Islam.

    “Angkatan Laut IRGC tidak ragu sedikit pun dalam membuka jalur kekuatan dan mereka siap untuk mempertahankan sepenuhnya untuk Revolusi Islam di mana pun di dunia,” kata Laksamana Muda Tangsiri, Rabu (7/4/2021) waktu Teheran.

    Dia menambahkan bahwa Amerika tidak mendukung keamanan, stabilitas, pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan ilmiah dan martabat internasional Iran, dan terus berusaha menghalangi kemajuan negara.

    Dalam sambutan yang relevan pada bulan Maret, Laksamana Muda Tangsiri mengatakan bahwa negara Iran akan melanjutkan kemajuannya dalam produksi peralatan pertahanan secara mandiri.

    Sanksi tersebut telah menyebabkan swasembada produksi alutsista dan swasembada dan produksi ini akan terus berlanjut tahun ini, kata Tangisiri.

    Baca juga: Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu Menolak Kesepakatan Nuklir Baru Iran

    Baca juga: Laporan Intelijen Iran untuk Mata-mata Asing di Perbatasan Iran-Azerbaijan

    Dia juga merujuk pada layanan yang diberikan Angkatan Laut IRGC dalam pembangunan rumah sakit, klinik khusus, dermaga pemancingan dan kolam apung.

    Unit militer maritim juga membangun sekolah dan rumah untuk orang-orang serta membangun jalan raya dan persediaan air.

    Tangsiri menambahkan, lebih banyak upaya akan dilakukan untuk meningkatkan layanan untuk mewujudkan slogan pemimpin Iran tahun ini.

    Mempercepat Produksi Peralatan Pertahanan Domestik

    Juga pada akhir Maret, Komandan IRGC Mayjen Hossein Salami dalam suratnya kepada para pemimpin spiritual Iran menggarisbawahi upaya untuk lebih mengurangi dampak sanksi AS terhadap Iran.




    Source