Minahasa Tenggara Tetapkan Zona Merah Covid-19

    Minahasa Tenggara mengantisipasi dengan membentuk PPKM.

    REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA TENGGARA — Bupati Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut) ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19. “Berdasarkan rilis Gugus Tugas Covid-19 dari pemerintah pusat, Rabu (4/8) ini Kabupaten Minahasa Tenggara sudah masuk zona merah,” kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, Rabu.

    Ia mengatakan, Pemkab Minahasa Tenggara telah mengantisipasi kondisi penyebaran Covid-19 dengan menetapkan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh desa dan kelurahan. “Kami sudah melakukan isolasi sejak Minggu (1/8) dan kali ini kami pastikan akan lebih ketat,” katanya.

    Ia menambahkan, shelter juga telah disiapkan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri. “Ada 250 tempat tidur yang disiapkan untuk rumah isolasi. Kami upayakan rehabilitasi segera selesai,” katanya.

    Dengan kondisi saat ini, masyarakat diminta untuk mematuhi semua anjuran pemerintah terkait penanganan Covid-19. “Pakai protokol kesehatan. Kami berharap pemerintah terus mendukung upaya pemerintah mencegah dan menekan penyebaran Covid-19,” kata James.

    Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara Helni Ratuliu mengatakan pihaknya terus berupaya melacak penyebaran virus Covid-19. “Kami juga akan menyiapkan tenaga kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus di masyarakat,” ujarnya.

    sumber : Antara



    https://www.republika.co.id/berita/qxbi58366/minahasa-tenggara-ditetapkan-zona-merah-covid19