Mount Bawa Chelsea menang 1-0 atas Porto di babak pertama

Chelsea unggul 1-0 di babak pertama Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA – Chelsea untuk sementara menang 1-0 atas Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (8/4) dini hari WIB. Sasaran keunggulan the Blues dicetak oleh Mason Mount.

Kedua tim bermain hati-hati di awal pertandingan. Pertarungan antar the Blues vs. Naga juga lebih sering terjadi di lini tengah. Kedua tim sama-sama nyaris menciptakan serangan berbahaya terhadap lawannya masing-masing, sepanjang 15 menit pertandingan di babak pertama.

Perlahan, Porto mulai meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali skuad Sergio Conceicao mengurung pertahanan pasukan Thomas Tuchel. Namun, serangan yang dilancarkan Porto hanya menghasilkan tendangan sudut, dan tidak ada satupun yang bisa dikonversi menjadi gol.

Tak ingin terus ditekan, Chelsea lantas membantu meningkatkan intensitas serangan mereka. Alhasil, Chelsea berhasil mencuri gol pembuka pada menit ke-31. Jorginho mengirimkan umpan dari luar kotak penalti ke Mason Mount. Pemain bernomor punggung 19 itu kemudian berhasil mengelabui bek Porto tersebut, sebelum melepaskan tembakan yang tidak bisa diraih oleh kiper Porto di sudut gawang.

Unggul 1-0, Chelsea tetap tak mengurangi tekanan. Sementara itu, Porto sangat mencari penyeimbang. Namun, hingga babak pertama usai, skor tidak berubah, the Blues menang 1-0 atas Naga di babak pertama.

Berdasarkan statistik babak pertama, Chelsea menguasai permainan dengan 64 persen penguasaan bola versus 36 persen penguasaan bola oleh Porto. Namun, Porto lebih sering menyerang dengan jumlah 8 percobaan dan dua di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Chelsea hanya sekali tapi berhasil mengubahnya menjadi gol.




Source