Mualaf Nate Nader: Saya yakin Allah akan memberikan jalan

Nate Nader menemukan Islam saat membaca Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JACKSON — Nate Nader, 57, adalah satu dari sekitar 100 Muslim yang menghadiri Ramadhan di Jackson Islamic Center, di Kota Jackson, Mississippi, AS. Nader dengan cemas menunggu matahari terbenam untuk berbuka puasa pada Rabu, 5 Mei 2021.

“Matahari terbenam akan datang, saatnya, saya tidak sabar,” kata Nader Jackson Sun, Kamis (17/6). Dalam beberapa tahun terakhir, Islamic Center of Jackson telah membawa lebih dari 100 Muslim dari kota-kota sekitarnya untuk berbuka puasa dan berdoa sebagai sebuah komunitas.

Nader mengingat kerumunan orang yang muncul di tengah sebelum matahari terbenam dengan jus, kue kering, dan hidangan berbeda untuk dibagikan satu sama lain.

“Semua orang masuk, dan Anda mencium semua makanan ini, dan Anda lapar. Kami memiliki orang India, Pakistan, Afrika, Yunani, Inggris, dan Prancis, setiap Muslim dengan kebiasaan mereka sendiri membawa makanan mereka sendiri,” kenangnya.

Namun, tahun lalu, karena pandemi Covid-19, Islamic Center ditutup, dan para anggota terpaksa tinggal di rumah masing-masing. Karena lockdown, bulan Ramadhan terasa lebih lama. Tahun ini, mengikuti pedoman kota Jackson, Islamic Center buka selama beberapa jam.



https://www.republika.co.id/berita/quurwl313/mualaf-nate-nader-saya-yakin-allah-swt-akan-beri-jalan